Minggu, 21 Agustus 2011

little a story about Ramadhan

bismillah

cerita sedikit lah tentang Ramadhan..

sebenernya yang gua tau tentang ramadhan itu ya gitu seperti yang kalian tau..
hemm.. lebih tepatnya sih yang bener bener ngerasain puasa itu yah pas sekarang sekarang ini..

flash back ke masa masa SD deh

si nyokap ngajarin puasa itu dari gua kelas 1 SD dulu sekali gua bisa ngatamin puasa sampe sore.. imbalan nya di kasih uang 1000 dulu uang segitu mah waaaah banget yak :D SEKARANG!!!! x_x
dan yang bener aja, setiap tahun reward gua kalo berhasil ngatamin puasa bertambah.. apa lagi kalo di tambah solat 5 waktu.. itu gua alami sekitar kelas 6 SD.. nyokap ngejanjiin bakal di kasih 5000 perhari kalo bisa ngatamin tuh puasa sekalian solatnya... waaaaaah dan saya pun agak KURANG BERHASIL :(


LANJUT!!!!!




sampai di sekolah menengah pertama atau SMP
reward itu menjadi semakin bertambah kalooooo di tambah
rajin TRAWEH...
sebenernya dari sd juga sudah rajin traweh sih sama temen temen ngaji.. tapi nyokap tau kalo gua ga bener bener tarawih di masjid.. just reason aja.. sesungguhmya di masjid dulu gua main,makan,ribut... ampun ya ALLAH :(


dan itu berkesinambungan samapai akhirnya gua SEKOLAH MENENGAH ATAS atau SMA


nyokap ngasih reward.. uang sebesar yah besar lah pokoknya yaaaa.. bvuat beli baju lebaran.. bahahaha...

kalo gua berhasil puasa plus solat plus traweh plus tadarusan.. dan plus plus yang lain...

dan itu semua gua jalani dengan kepalsuan belakaaaa :( dosaaaaa !!!!


itu cuma sampai kelas 2 SMA aja.. waktu kelas 3 nyokap nanya ke gua 


"sel.. tahun ini puasa ga ada reward ya.. "
gua dengan tampang agak kaget.. bertanya " kenapa maaaaa?????"
"kan sudah besar sudah bisa bertanggung jawab sendiri dong.. biar ALLAH yang kasih reward ke kamu.. tugas mama kasih reward sudah selesai... "
dalam hati gua bertanya bertanya dan menjawab.. ( nih pasti gara gara gua bohong nih sama nyokap!!.. jadi nyokap fikir semua ibadah gua udah sempurna, padahal -_____-" )

nyokap pu ngejelasin satu satu reward yang ALLAH kasih buat kita kalo ngejalanin ibadah di bulan Ramadhan..
semuaaaaanya di lipat gandakan.. apa lagi kalo dapet malam lailatul qadar, beeeuh bisa dapat pahala kalo ga salah 83 tahun gitu deh,waaah dahsyat banget,dan dijamin masuk surga... sebenrnya dari kecil juga gua udah tau tapi gatau kenapa nyokap nyeritain lagi ke gua, yah di mata nyokap kita emang ga selamanya di anggap dewasa...


pelan tapi pasti lah.. 
alhamdullilah... berkat kebiasaaan yang di ajarin nyokap dengan reward reward nya SEKARANG gua bisa ngejalaninnya dengan benar...
walau pun belum sempurna,at list semua butuh peroses kan...


nyokap memang lama ngajarin ke kita butuh waktu sampai kita harus SMA.. baru ngelepas reward.. 
yang tau ya cuma nyokap
tapi terlepas dari reward deh, gua ngejalanin bulan RAMADHAN ini memang ikhlas, semata mencari ridho ALLAH SWT.. ingat aja


\kehidupan akhirat sm duniawi itu harus seimbang.. agar selamat di ke 2 nya..

lagian ga mungkirin juga sih tiap Ramadhan satu persatu ada perubahan nya.. but gua kangen banget ramadhan saat masih kecil dulu.. 
semakin besar gua ngerasa ramadhan semakin cepat berlalu.. 
duluuu.. kayanya laaamaaaaaaaaa banget!!!


dulu waktu kecil ramadhan begini suka banget main di masjid.. kalo sekarang..


yah harus di akuilah setiap tahun pasti berubah,
semakin kita rasakan ramadhan cepat berlalu maka seharusnya sadar kita harus semakin ngejer amalan buat bulan ini, cth deh... berusaha buat solat traweh lengkap di masjid full.. yah walaupun kita kaumcewe ga bisa full banget sih...


tiap ramadhan itu harus ada perbaikan 
perubahan...
dan itu let it flow...
dan saya sedang menuju ke situ..
ga kerasa.. tinggal hitungan hari buat kita lebaran.. bener bener ga kerasa ... cepet banget rasanya...


ya ALLAH semoga bisa ketemu Ramadhan tahun depan supaya bisa lebih baik lagi... AMIN :D


happy Ramadhan :)















Tidak ada komentar:

Posting Komentar